Jaga Kesehatan Bersama Saffron No. 1 Bahraman dari Iran

Perusahaan Bahraman Saffron telah memulai aktivitasnya pada tahun 1349 (1970-71) sebagai salah satu Perusahaan Penghasil Saffron terbesar dan paling bergengsi dan sebagai salah satu perusahaan berbasis pengetahuan yang mengenal pelanggan di tempat yang strategis, dapat memperoleh kepercayaan khusus dengan cepat. 

Apa Itu Saffron ?

Bunga saffron berasal dari tumbuhan Crocus Sativus yang mempunyai tiga kepala putik. Bagian tangkai bunga ini menjadi penghubung kepala dan putik, inilah yang disebut dengan saffron. Jenis tumbuhan yang satu ini kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh. Tumbuhan saffron yang berasal dari Yunani ini menjadi rempah-rempah yang paling banyak dicari di seluruh dunia.

Jual Saffron – Ragam Manfaat Terbaik Saffron Untuk Kesehatan, Tips Memilih, Dan Cara Membedakan Saffron Asli dan Palsu

Istilah saffron mungkin cukup asing di telinga kita. Padahal saffron ini merupakan nama rempah-rempah dari bunga yang cukup populer di pasaran. Biasanya kita akan lebih mudah menemukan penjual rempah-rempah biasa di berbagai tempat, namun hal ini tidak berlaku dengan orang yang jual saffron. Karena tanaman ini tidak bisa tumbuh di Indonesia, sedikit susah untuk menemukan penjual saffron di wilayah Nusantara.

Karena susah untuk didapatkan, harga jual saffron pun tidak murah. Meskipun demikian, hal ini tidak mengurangi minat masyarakat untuk mengonsumsi saffron. Apalagi sudah menjadi rahasia umum bahwa jenis tanaman ini memang banyak menyimpan manfaat untuk tubuh. Bahkan jenis rempah-rempah mahal ini sering dijuluki dengan sebutan ‘rempah emas’.

Selain namanya terdengar asing, mungkin banyak pula yang belum begitu paham dan mengerti dengan manfaat dari saffron tersebut. Untuk itu tidak heran jika belum banyak yang menggunakannya dan menganggapnya terlalu asing. Padahal sebenarnya ada banyak keunggulan dan manfaat dari saffron untuk kesehatan. Untuk mengenal lebih jauh apa itu saffron dan manfaatnya, mari simak ulasan berikut ini!

Saffron termasuk jenis tanaman yang bisa didapatkan dengan kisaran harga mencapai ratusan juta rupiah per kilogramnya. Meskipun harganya cukup mahal, karena manfaat dan khasiatnya yang begitu besar menjadikan saffron masih banyak dipakai untuk pengobatan tradisional. Khasiat paling bagus dari tumbuhan ini mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Saffron atau kuma-kuma sebelumnya hanya dikenal sebagai bumbu masakan dan bahan pewarna. Pada awalnya, saffron sering diolah menjadi bumbu nasi briyani agar warnanya menjadi kuning. Selain itu, saffron biasa dipakai sebagai pewarna pada kue-kue dan permen. Memiliki ciri khas warna merah, saffron rasanya tidak manis, melainkan sedikit pahit dan berbau harum seperti rumput kering.

Di dalam saffron terdapat kandungan zat kimia bernama picrocrocin dan safranal yang merupakan salah satu bahan pewarna karotenoid. Pewarna tersebut mampu membuat makanan menjadi kuning keemasan termasuk saat digunakan pada nasi briyani. Dengan warna kuning terang dari saffron, menjadikan tanaman ini sebagai rempah-rempah yang banyak dicari.

Harga Jual Saffron Di Pasaran Yang Cukup Mahal

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan segudang manfaat dan khasiat terbaik yang dimilikinya harga jual saffron cukup mahal bahkan bisa dibilang sangat mahal untuk sebuah tanaman. Menurut Foodbeast harga jual putik sari bunga crocus ini berkisar antara US$ 2.000 sampai US$ 10.000 atau setara dengan 54-270 juta rupiah per kilogram. Kenapa harga saffron bisa sangat mahal?

Ternyata salah satu penyebabnya karena proses pengolahan saffron membutuhkan waktu dan energi yang cukup banyak. Harga tersebut sudah sepadan dengan proses produksinya yang tentu tidaklah mudah mulai dari penanaman, perawatan, dan proses panennya yang harus dilakukan dengan hati-hati.

Seorang petani saffron harus memperkerjakan banyak pegawai untuk bisa memanen 1,8 kg saffron per hektarenya. Coba bayangkan untuk mendapatkan 0,5 kilogram saffron memerlukan 170 ribu bunga crocus sativus. Selain itu, teknik pengambilan saffron dari bunga dilakukan menggunakan pinset. Bunga yang dipercaya sebagai penghasil saffron ini berbunga setiap enam minggu sekali dari akhir bulan September sampai awal bulan Desember.

Tidak heran jika saffron dijual dengan harga yang cukup mahal karena proses untuk mendapatkannya terbilang sedikit sulit dan dalam hal ini khasiat untuk saffron begitu luar biasa sekali. Bahkan bisa dikatakan ini adalah salah satu ramuan yang sangat hebat untuk kesehatan. Harga yang ditawarkan sudah jelas sebanding dengan manfaat dan khasiatnya tersebut.

Jenis-Jenis Saffron Yang Populer Di Pasaran

Pada dasarnya, semua saffron itu mempunyai khasiat yang sama. Hanya saja dari segi kualitas dan cara kerja saffron untuk mengobati berbagai macam penyakit itu berbeda. Saat Anda tertarik menggunakan saffron untuk mengobati berbagai penyakit tentunya tidak boleh sembarangan dalam memilih jenis saffron. Pilihlah yang jual saffron terpercaya dan tidak berkedok menawarkan harga murah.

Jangan sampai kamu tertipu dengan produk saffron abal abal yang ternyata merupakan produk palsu yang berpotensi menyebabkan masalah kesehatan bagi kamu. Pastikan saffron berkualitas terbaik dan terjamin keasliannya. Dengan begitu maka akan mendapatkan hasil dan khasiat terbaik untuk kesehatan dan tidak ada bahaya untuk penggunaan yang dilakukan.

Di pasaran saat ini, terdapat beberapa jenis saffron yang populer mulai dari yang kualitas paling rendah sampai kualitas yang paling bagus salah satunya saffron Iran. Tingkatan saffron Iran yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya, yaitu :

  • Saffron bunch

Bunch merupakan jenis saffron Iran yang harganya sangat terjangkau. Jenis saffron ini memiliki putik yang lebih panjang dari jenis yang lainnya. Karena ukurannya tersebut, bagian serat kuning bisa kelihatan. Bagian atasnya berwarna merah, apabila dilihat bentuknya kurang lebih seperti diambil sampai ke akarnya.

  • Saffron poushal

Jenis saffron selanjutnya yaitu poushal. Saffron ini biasa banyak digunakan sebagai rempah-rempah untuk bumbu masak. Sekilas, bentuk saffron ini sama seperti jenis saffron yang lain pada umumnya dengan serat halus.

  • Saffron sarghol

Saffron sarghol lebih dikenal dengan jenis saffron red gold. Saffron ini memiliki aroma yang lebih tajam dan pekat dibandingkan dengan saffron yang lain. Bentuknya tipis-tipis, jika dijual di pasaran banyak yang menawarkan dengan harga sangat murah dan mengatakan bahwa saffron sarghol ini paling bagus.

  • Saffron top negin

Jenis saffron yang selanjutnya mempunyai putik lebih kering dan masih terdapat pucuk kuningnya juga. Bentuk saffron top negin sedikit panjang. Dibandingkan dengan jenis saffron sebelumnya, saffron ini harganya lebih mahal dan setengahnya dari saffron finest gold.

  • Saffron finest gold

Saffron finest gold merupakan jenis yang paling terbaik dari saffron Iran. Putiknya masih terlihat segar dan utuh tanpa ada bagian yang kering. Bentuknya panjang dan memiliki khasiat sangat bagus untuk kesehatan.

Diantara sekian banyak brand saffron yang ada di pasaran, salah satu saffron terbaik dengan kualitas yang bagus yaitu saffron Iran bahraman. Brand saffron ini merupakan brand nomor satu yang menghadirkan saffron berkualitas untuk dijadikan sebagai tanaman pengobatan tradisional dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit dan menjaga kesehatan tubuh.

BAHRAMAN SAFFRON IRAN

13 Manfaat Saffron Paling Terbaik Untuk Kesehatan

Dibalik harga saffron yang sangat mahal, bunga saffron ini mempunyai manfaat yang terbilang menakjubkan. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa saffron ini memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat saffron yang dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit diantaranya :

Suatu penelitian membuktikan bahwa saffron dapat menekan pertumbuhan dan perkembangan sel kanker pada kanker. Tidak hanya itu saja, komponen antioksidan bernama crocin yang ada di dalam saffron mampu membuat sel kanker lebih sensitif terhadap kemoterapi. Manfaat ini terjadi karena kandungan antioksidan yang ada di dalam saffron bekerja sebagai penetral radikal bebas.<br><br>

Sebuah penelitian membuktikan bahwa saffron dan senyawa di dalamnya yang disimpan di tabung reaksi mampu membunuh sel-sel kanker secara selektif. Efek ini berlaku untuk semua jenis kanker seperti kanker payudara, kanker leher rahim, kanker prostat, kanker paru-paru, dan yang lainnya.

Saffron memiliki kandungan berbagai komponen antioksidan di dalamnya. Salah satu manfaat saffron yaitu mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan karena radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, saffron bisa dijadikan pilihan terbaik yang mampu menurunkan nafsu makan seseorang. Sebuah penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi suplemen dari saffron selama 8 minggu mengalami penurunan nafsu makan dan berat badan yang cukup signifikan.

Saffron bisa mencegah kebiasaan ngemil seseorang dengan menahan nafsu makan. Dalam studi yang dilakukan, perempuan yang mengonsumsi saffron akan merasakan sensasi kenyang lebih lama, dan lebih jarang ngemil.

Tidak hanya menurunkan berat badan, saffron diketahui bisa menurunkan lingkar perut seseorang. Untuk pasien dengan penyakit jantung koroner, saffron mampu mengurangi dan menurunkan massa lemak dalam tubuhnya.

Dengan penggunaan saffron secara rutin dan teratur serta diimbangi dengan kegiatan olahraga maka tentu saja hal ini akan sangat membantu untuk kamu yang memiliki program diet menurunkan berat badan atau untuk sekedar diet kesehatan. Dengan begitu maka kesehatan tubuh dan bebas dari penyakit sudah pasti akan kamu rasakan dengan berat badan ideal.

Meskipun masih membutuhkan studi dan penelitian yang lebih lanjut, mengonsumsi saffron terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. Selain itu, saffron bisa membantu meningkatkan konsentrasi kolesterol baik atau HDL (High Density Lipoprotein).  Dengan begitu maka akan menjaga kesehatan tubuh dan menjaga tekanan darah juga karena lemak darah seimbang.

Berbagai macam senyawa dan komponen lain yang ada di dalam saffron dipercaya mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, saffron bisa membantu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh seseorang. Dengan begitu maka akan lebih aman dari risiko diabetes atau kadar gula darah tinggi yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh dan kesehatan hidup jangka panjang.

Saffron dikenal sebagai rempah-rempah sinar matahari yang dipercaya bisa membantu pengobatan secara konvensional untuk depresi. Bagian kelopak bunga saffron yang terlihat seperti benang mampu mengurangi gejala depresi ringan dan sedang.

Berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan pada pasien depresi, saffron yang digunakan sebagai bahan dasar suplemen bisa membantu meningkatkan mood seseorang. Selain itu, saffron memiliki efek anti radang, antioksidan, dan perlindungan optimal untuk saraf.

Sifat antioksidan yang terdapat di dalam saffron dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah sehingga bisa mencegah tersumbatnya pembuluh darah dan arteri yang mengakibatkan penyakit jantung. Penggunaan secara rutin tentu akan membuat tekanan darah stabil, bebas penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah. Dengan begitu risiko bahaya serangan jantung bisa diminimalisir.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada sekelompok wanita yang mengonsumsi kapsul suplemen dari saffron menunjukkan bahwa wanita tersebut mengalami gejala fisik emosional PMS yang ringan. Hal ini terbukti lebih bagus dibandingkan dengan wanita yang tidak mengonsumsi kapsul suplemen berisi saffron tersebut.

Saffron mengandung bahan-bahan senyawa tanaman yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan yang terkandung di dalam saffron terdiri dari crocin, crocetin, safranal, dan kaempferol yang dipercaya bisa memberikan proteksi yang baik untuk sel-sel tubuh dari stress oksidatif. Berbagai senyawa dalam saffron sudah terbukti memiliki manfaat untuk kesehatan seperti mengurangi peradangan dan antikanker.

Gunakan saja sebagai salah satu suplemen kesehatan untuk mencegah pertumbuhan sel sel kanker yang sangat berbahaya dan ganas. Penggunaan yang tepat akan memberikan manfaat terbaik untuk tubuh dan bisa menangkal semua radikal bebas.

Afrodisiak merupakan makanan atau suplemen yang dapat membantu meningkatkan libido seseorang. Dengan mengonsumsi saffron sebanyak 30 mg setiap hari dalam kurun waktu empat minggu secara rutin, terbukti mampu meningkatkan fungsi ereksi, kepuasan pada pria, dan libido.

Sedangkan pada wanita dengan hasrat seksual yang rendah, saffron bisa dikonsumsi sebanyak 30 mg setiap hari secara rutin untuk membantu mengurangi rasa sakit selama berhubungan dan membantu meningkatkan hasrat seksual.

Pada orang dewasa dengan masalah penglihatan kabur, mengonsumsi bunga saffron bisa membantu meningkatkan kemampuan penglihatan serta melindungi mata dari kerusakan radikal bebas yang terkait dengan AMD. Kandungan lain yang memiliki manfaat penting dalam saffron yaitu beta carotene. Beta carotene merupakan bentuk dari vitamin A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata.

Alzheimer merupakan penyakit yang terjadi pada daya ingatan seseorang seperti lupa nama benda atau tempat. Penderita penyakit alzheimer kesulitan untuk menjawab ketika ditanya mengenai peristiwa yang telah dialaminya. Nah, dengan bunga saffron masalah ini bisa diatasi dengan baik. Hal ini karena akan membuat tekanan dan pasokan darah serta oksigen menuju ke otak lebih baik. Seperti yang disebutkan di bagian poin diatas bahwa khasiatnya tentu untuk sirkulasi darah dan membantu menghindarkan penyempitan pembuluh darah.

Bunga saffron memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit wajah dan bisa digunakan dalam perawatan. Air rebusan atau masker dari saffron dipercaya bisa memberikan efek halus pada kulit wajah, mengembalikan kekencangan wajah, dan mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Sel sel kulit mati dan penuaan diri atau kerutan tentu bisa diminimalisir dengan penggunaan secara rutin dan teratur. Kulit bersih, sehat dan bebas dari masalah lainnya.

Sumber :

Testimoni

BAHRAMAN SAFFRON IRAN

Cara Mudah Membedakan Saffron Asli Atau Palsu

Saffron merupakan tanaman yang baik dikonsumsi untuk semua kalangan baik anak-anak, remaja, sampai wanita hamil. Selama dikonsumsi dengan dosis yang tepat, saffron tentu bisa memberikan manfaat yang tepat. Namun karena saffron ini semakin populer dari waktu ke waktu, banyak toko dan tempat yang jual saffron.

Yang cukup menjengkelkannya, tidak sedikit oknum yang jual saffron memanfaatkan kesempatan dengan berjualan saffron palsu demi meraup keuntungan pribadi. Mengingat betapa bahayanya saffron yang palsu, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membedakan saffron asli dan palsu.

Salah satu cara untuk mengetahui keaslian saffron yaitu dengan mendeteksi baunya. Saffron palsu biasanya tidak memiliki aroma, sedangkan saffron yang asli mempunyai bau yang khas meskipun hanya diambil bagian terkecilnya untuk sampel.

Aroma saffron yang asli seperti aroma madu dan jerami. Ketika diletakkan di lidah, saffron yang asli akan terasa sedikit pahit. Selain itu warnanya khas dan terdapat untaian dengan bagian ujung yang menyebar. Saffron yang palsu dan sudah diracik dengan bahan lain akan terasa lebih manis. Dari segi warna, rasa dan bau tentu sudah sangat mudah untuk dideteksi keaslian dan kualitasnya. Maka dari itu harus lebih cerdik untuk memilihnya.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa saffron dan senyawa di dalamnya yang disimpan di tabung reaksi mampu membunuh sel-sel kanker secara selektif. Efek ini berlaku untuk semua jenis kanker seperti kanker payudara, kanker leher rahim, kanker prostat, kanker paru-paru, dan yang lainnya.

Saat saffron dimasukkan ke dalam air, baik itu saffron yang asli atau yang palsu akan mengubah warna airnya. Hal yang membedakannya adalah warna saffron saat diangkat dari air. Saffron yang asli tidak akan luntur dan kehilangan warna aslinya. Sedangkan saffron palsu akan luntur warnanya saat diangkat dari air.

Tes percobaan lain yang bisa dilakukan untuk membedakan saffron asli dan palsu yaitu dengan menambahkan sedikit soda kue ke dalam air. Setelah itu campurkan saffron ke dalamnya. Jika saffron yang Anda beli asli, campuran air dan soda kue akan berubah menjadi warna kuning. Sedangkan jika saffronnya palsu, campuran air dan soda kue akan berwarna keruh.

Jangan mudah tergiur dengan harga murah, Pastikan Anda membeli Saffron Asli dengan Kualitas Terbaik.
"Kami Menjamin Produk Kami Asli dan Berkualitas Tinggi”

BAHRAMAN SAFFRON IRAN

Cara Mengkonsumsi Saffron Mudah & Praktis

  • Untuk proses penyeduhan Saffron, Anda hanya perlu mengambil 3-5 helai saffron dan mencampurnya dengan 500ml – 1 liter Air Hangat
  • Untuk membantu proses Penyembuhan, Anda membutuhkan 7-9 helai Bunga Saffron dan mencampurkannya pada 1 liter air (diminum 3-4x selama 1 minggu)
  • Tunggu selama 30 menit hingga air berubah warna menjadi warna Kuning keemasan. Setelahnya ramuan herbal Saffron siap untuk Anda minum (helai Saffron bisa & aman untuk ditelan)
  • Sangat dianjurkan untuk diseduh menggunakan Air Hangat, bukan Air Panas. Ini dikarenakan penggunaan Air Panas akan menyebabkan hilangnya nutrisi pada Saffron, sehingga Khasiat & Efeknya pun menjadi tidak maksimal.

PERHATIAN!

Tidak dianjurkan mengkonsumsi Saffron melebihi 10 helai per hari

Jangan Nunggu Stok Habis 🙂
Pesan Sekarang Stok Terbatas!

Dapatkan Promo Diskon 50%

Jam
Menit
Detik

Rp 380.000/gr

Rp 190.000/gr

Atau

GARANSI 100% UANG KEMBALI JIKA SAFFRON KAMI TERBUKTI PALSU

* Diskon 50% Hanya Untuk 50 Pembeli Pertama Hari ini

© All rights reserved for Bahraman 2020