(vpn chrome app, what is vpn app for iphone, free vpn without app, easy vpn app store, cloud vpn app, vpn server app, best vpn in app store, what is a vpn app, android vpn app apk, mac app store vpn, opera vpn app, cisco vpn app for iphone, best paid vpn app for android, best vpn app for china, vpn mac app, what is vpn app, best free vpn app for android phones, vpn token app, pia vpn app, best cheapest car insurance company, who is the best car insurance company for young drivers, best term insurance company, best online car insurance company, best insurance company for drivers with points, best cheap car insurance company, best company for auto insurance, best cheapest auto insurance company, best car insurance company for new drivers, best company for car insurance, cheapest best auto insurance company, which is the best insurance company for auto, what is the best home and auto insurance company, what is the best and cheapest auto insurance company, best and cheapest car insurance company, best company for home and auto insurance, navigators insurance company am best rating, best car insurance company 2015, what is the best insurance company for auto, best car insurance company california, usda loan mortgage companies, qualifications for a conventional mortgage loan, mortgage home loan process, va mortgage loan credit score requirements, what is the mortgage rate for a va loan, how to apply for a va mortgage loan, mortgage loan omaha, movement mortgage va loan, sierra pacific mortgage my home loan, when to refinance mortgage loan, how much is a jumbo mortgage loan, mortgage loan options for first time home buyers, mortgage loan income to debt ratio, what does it take to be a mortgage loan officer, refinance mortgage and equity loan, qualify for a fha mortgage loan, second mortgage or home equity loan, advantages of a va mortgage loan, va mortgage loan closing costs, apply for mortgage loan online with bad credit)

helmi fadlilah Seorang website developer & digital marketer yang ingin terus berbagi lewat tulisan dan membantu anda mencapai tujuan di bisnis anda.

Cara Membuat Blogspot: Gratis, Cepat dan SEO Friendly

8 min read

Cara membuat blogspot: gratis, cepat dan SEO Friendly Blogger atau blogspot terkadang dikenal sebagai platform blogging yang ketinggalan jaman. Platform blogging ini sudah ada jauh sebelum 2010. Namun, saat itulah Friendster menang. Jauh sebelum Facebook & Twitter menjadi sepopuler sekarang ini.Meski tergolong lama, Blogspot masih memiliki banyak pengguna. Itu berhasil masuk ke 10 besar versi CMS paling populer dalam survei teknologi web.

Lebih dari 0,8% situs web internet dibuat di Blogger. Banyaknya orang yang bergantung pada Blogger tanpa alasan. Dibandingkan dengan banyak platform blogging, Blogger menawarkan platform blogging yang sederhana, nyaman, dan mudah dikelola.

Cara Membuat Blogspot

Artikel ini akan menunjukkan cara singkat membuat blogspot dalam 6 langkah.

1. Memulai bikin akun blog.

2. Buat dokumen atau halaman.

3. Tentukan tampilan blog Anda.

4. Tentukan tata letak blog Anda.

5. Persetujuan yang lebih komprensif.

6. Tambahkan domain ke blog Anda.

Sebelum melanjutkan ke langkah 6 di atas, Anda perlu tahu lebih banyak tentang Blogger. Jadi Anda tahu mengapa Anda harus mulai blogging di bloggerspot.

Lahirnya Blog

Tentang Blogger (Blogspot) Blogger adalah platform blogging gratis. Platform ini pertama kali dirilis oleh PyraLabs pada tahun 1999. Empat tahun kemudian, pada tahun 2003, Blogger kemudian diakui sisi oleh Google. Ini menjelaskan mengapa platform blogging ini dapat berintegrasi dengan Adsense, Adwords dan Google Analytics.

Penggunaan Blogger secara luas tidak memerlukan integrasi layanan yang sederhana. Inilah mengapa blogging adalah pilihan yang tepat untuk blogspot: Akun Terintegrasi Blogger adalah layanan yang terintegrasi dengan Google. Jadi Anda tidak perlu mempersulit diri sendiri saat membuat blog dari seorang blogger. Anda harus secara otomatis masuk ke akun Gmail Anda. Dengan Blogspot, Anda bahkan tidak perlu membayar biaya hosting dan biaya file hosting.Untuk web hosting, blog Anda secara otomatis menerima subdomain .blogspot.com. Sebagai penyimpanan berikutnya, Google menawarkan 15GB.

Pada dasarnya, tidak banyak opsi tampilan yang ditawarkan Blogger. Ini dianggap sebagai kelemahan, tetapi juga dapat dianggap sebagai aspek praktis. Dengan pilihan gaya, Anda tidak akan bingung saat memilih tampilan blog. Bahkan, Anda bisa fokus pada hal yang lebih penting. Misalnya, konten. Lagi pula, jika Anda ingin tampilan Anda sendiri, ada banyak tema Blogger yang tersedia di internet.

Unduh hal yang menarik dan instal di blog Anda. kontrol Blogger menangani manajemen dan pengguna situs web sederhana. Berbagai pilihan instalasi juga tersedia. Yang harus Anda lakukan adalah memilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain menjadi pilihan, mengintegrasikan layanan Google dengan Blogger membuatnya lebih mudah.

Anda dapat dengan mudah menambahkan akun Google Analytics atau Google Search Console hanya dengan satu klik. Perlindungan Sistem keamanan Blogger tidak perlu ditanya. Sebagai platform yang dioperasikan oleh Google, keamanan Blogger dijamin sepenuhnya. Meski demikian, Anda tetap perlu berhati-hati saat menggunakan tema pihak ketiga. Ini harus dilakukan untuk mengurangi risiko keamanan.

Cara ngeblog di Blogger Setelah memahami apa yang ditawarkan Blogger, kami akan memandu Anda melalui cara membuat spot blog. Tidak hanya melakukannya. Selanjutnya, blogspot menunjukkan kepada Anda

Penjelasan Lengkap 6 cara untuk membuat blogspot Gratis Cepat dan SEO Friendly.

  1. Cara memulai bikin blog

Untuk memulai blog, Anda harus mengakses dulu situs web Blogger https://www.blogger.com/. Saat halaman muncul di situs Anda, klik tombol Buatlah Blog anda

Kemudian anda akan ditujukan untuk masuk ke akun Gmail Anda. Ini adalah cara paling sederhana untuk bikin akun Blogspot. Simple banget Cukup masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda untuk melanjutkan

Berikutnya, Anda perlu memeriksa profil blog Anda. Cukup ketik di kolom dengan nama blog yang ingin Andalihat dan klik Lanjutkan ke Blogger.

Setelah selesai, Anda akan melihat halaman awal yang mirip dengan yang di bawah ini.

Klik tombol Buatlah Blog Baru/Create a New blog untuk melanjutkan pengerjaan blog

Kemudian Anda akan melihat pop-up seperti di atas.

Di bagian Judul, masukkan judul blog yang ingin Anda kembangkan.

Judul ini akan muncul di halaman pertama blog Anda/Address. Kemudian masukkan URL yang ingin Anda gunakan untuk alamat blog Anda di bagian Alamat. Alamat ini secara otomatis diikuti oleh ekstensi .blogspot.com.

Di bagian Thema, pilih tema yang ingin Anda gunakan untuk blog Anda. Sesuaikan sesuai kebutuhan.

Setelah selesai, klik Buat Blog/Create Blog. Anda sekarang memiliki situs Blogspot Anda sendiri.

2. Buat artikel dan halaman

Memulai sebuah blog saja tidak cukup. Agar blog Anda berkinerja terbaik, ia perlu memiliki berbagai konten. Bagian ini menunjukkan cara membuat halaman konten dan artikel. Buat artikel Klik menu post dan pilih tombol Postingan baru/New post

Untuk membuat halaman, cukup klik menu Pages dan klik tombol New Page

Sekilas dua opsi sebelumnya sama. Namun, Post dan Pages memiliki fungsi yang berbeda.

Halaman ini digunakan untuk menampilkan dihalaman penting di blog. Pages adalah informasi penting seperti about us. Di sisi lain, post adalah konten yang mengisi halaman utama.

Kalau Anda perhatikan, satu-satunya yang membedakan halaman Pages dan Posts ialah pengaturan di sebelah kanan halaman.

Di bagian pages, Anda akan temukan tiga opsi pengaturan untuk komentar, compose mode, dan line breaks.

Untuk halaman posts, opsi yang tercantum di kanan lebih beragam. Tepatnya, ada lima opsi yang tersedia. Kelima opsi yang dimaksud ialah labels, schedule, permalink, location, dan option (sama persis dengan opsi di pages).

3. Mengatur Tampilan Blog

kunci situs blogger yang bagus yang ditampilkan dalam tema. Bagian ini menjelaskan cara membuat blog di blog spot yang menarik. Klik Thema pada pilihan menu di sebelah kiri. Nantinya akan disuguhi dengan berbagai tema yang dapat diinstall.

Pilih salah satu tema untuk diinstall. Berikut ini cuplikan singkat seperti gambar dibawah ini: Untuk menginstalnya, cukup klik tombol Apply.

Klik tombol Customize yang ditentukan pengguna untuk penyesuaian lebih lanjut.

4. Masukkan kunci pada

kunci situs blogger yang bagus yang ditampilkan dalam tema. Bagian ini menjelaskan cara membuat blog di blog spot yang menarik. Klik Thema pada pilihan menu di sebelah kiri. Nantinya akan disuguhi dengan berbagai tema yang dapat diinstall.

Pilih salah satu tema untuk diinstall. Berikut ini cuplikan singkat seperti gambar dibawah ini: Untuk menginstalnya, cukup klik tombol Apply.

Klik tombol yang ditentukan pengguna untuk penyesuaian lebih lanjut.

Anda selanjutnya dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa tema Anda dari halaman yang ditentukan pengguna. Tepatnya, ada tiga opsi penyesuaian yang tersedia di sini.

Pertama, opsi Background. Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang/background tema dengan opsi gambar yang tersedia. Anda juga dapat mengubah pengaturan warna tema dengan memilih paket warna tertentu.

Kedua opsi advanced. Di sini Anda dapat mengubah warna dan gaya font dari banyak elemen tema. Dimulai dari body, blog title, tabs, posts, sharing, blockquotes, pictures, sidebar, search bar, dan attribution. Anda dapat mengatur lebar tampilan dan menambahkan CSS.

Ketiga, bagian Gadgets. Opsi ini sebenarnya mirip dengan widget WordPress. Bagian ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan dan fungsi elemen blog Anda. Misalnya, tombol Follow me by email (subscribe), pages, blog archive, labels, featured post, popular post, header, search, dan report abuse.

5. Mengatur Layout blog

Pengaturan tampilan tidak terbatas pada pemasangan tema. Blogger juga dapat mengatur layout/tata letak dan penempatan entri blog. Untuk melakukan ini, Anda perlu mengklik tombol [Layout] di menu.

Kemudian anda akan melihat tampilan seperti di atas. Untuk mengonfigurasi setiap elemen, cukup klik tombol bergambar pena. Tombol tersebut akan memunculkan pop-up dan Anda dapat mengonfigurasinya. 

Beberapa elemen, termasuk Gadget, juga dapat diatur sesuai keinginan. Untuk melakukan ini, klik dan tarik (drag and drop) ke mana pun Anda suka.

Klik tombol Preview untuk melihat pratinjau sebelum menyimpan. Saat Anda stabil, ingatlah untuk mengklik tombol Save arrangement untuk menyimpan pengaturan Anda.

6. Pengaturan lebih optimal baik. 

Anda sudah tahu cara memulai blogspot, membuat konten, dan mengelola tampilan blog Anda. Namun, Anda harus memperhatikan pengaturannya. Bagian ini berisi konfigurasi yang tidak terbatas pada tampilan saja. Tetapi juga fitur, keamanan, SEO, dll. 

7. Tambahkan Domain ke Blog Anda

Blogger memiliki 7 submenu di bagian Setting. 7 sub menu, dasar. Posting, komentar, bagikan. surel; parameter pencarian bahasa dan format; Berbeda; dan preferensi pengguna. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing submenu.

  • Basic

Ada empat pilihan konfigurasi pada submenu ini. Pertama, secara default berisi judul dan deskripsi blog. Ini juga merupakan pengaturan privasi blog Anda seperti yang muncul di direktori Blogger dan mesin pencari.

Yang kedua adalah bagian artikel tempat Anda mengatur URL untuk blog Anda. Bagian ini juga diperlukan jika Anda ingin menghubungkan blog Anda ke domain Anda.

Ketiga adalah opsi HTTPS. Opsi ini memastikan bahwa blog Anda memiliki sertifikat keamanan. Untuk mengaktifkannya, cukup pilih Ya di bagian tersebut.

Keempat, bagian hak. Bagian ini mendefinisikan siapa yang mungkin menjadi pengelola blog. Anda juga dapat menentukan siapa yang dapat membaca blog Anda.

Posting, komentar, dan bagikan Sesuai dengan namanya, opsi Itdoutoy mengelola dua elemen utama blog Anda.

Pertama adalah Post. Opsi ini menentukan jumlah pesan yang ditampilkan. Bagian ini juga menyesuaikan bagaimana pesan ditampilkan.

Kedua, Coment. Opsi ini mendapatkan sedikit lebih banyak dari yang sebelumnya. Di sini Anda dapat mengatur tampilan bagian komentar, membiarkan komentar diaktifkan, memoderasi komentar, memeriksa komentar, atau menambahkan posting ke kolom komentar.

  • Email

Blogger memungkinkan Anda memposting konten melalui email. Parameter yang sesuai diaktifkan di bagian ini.

Anda juga dapat menambahkan email untuk menerima pemberitahuan tentang komentar dan postingan konten terbaru.

  • Language and formatting

Pada bagian language memungkinkan Anda menentukan bahasa yang digunakan untuk blog Anda. Ada juga fitur transliterasi yang bisa kamu aktifkan (proses menerjemahkan karakter ke dalam bahasa agar lebih mudah dibaca). Sisanya memiliki parameter format yang mencatat zona waktu dan tanggal.

  • Search preferences

Bagian ini berkaitan erat dengan SEO. Di sini Anda dapat mengonfigurasi deskripsi meta, kesalahan dan pengalihan, perayap dan indeks, serta monetisasi.

  • Other

Opsi ini mencakup konten terkait konfigurasi. Pelajari lebih lanjut tentang impor dan ekspor konten, umpan RSS, pemberitahuan konten dewasa, dan setelan Google Analytics.

  • User setting

Pengaturan pengguna Terakhir, pengaturan pengguna. Di bagian ini, Anda dapat mengelola semua yang terkait dengan akun Blogger Anda. Mulai dengan informasi pribadi, informasi pribadi, gambar profil dan informasi pribadi lainnya.

  • Tambahkan domain

Ke bagian blog Anda Menambahkan domain adalah cara mudah untuk membuat blog Anda terlihat profesional. Ada dua hal yang harus dipenuhi sebelum melanjutkan dengan metode ini. Pertama, domain aktif.

Periksa ketersediaan domain Anda dan konfirmasikan bahwa Anda telah berhasil membeli.

Kedua mengakses area anggota domain.

Setelah domain dan wilayah anggota Anda siap, Anda harus memilih salah satu dari dua metode: metode manual atau metode otomatis.

Tambahkan nama domain secara manual Pertama, lihat halaman dashboard akun Blogspot Anda. Lalu pergi ke Setting>Basic. Cari opsi posting dan klik teks + Set up a third-party URL for your blog.

Di halaman berikutnya Anda akan diminta alamat domain baru yang ingin anda gunakan. Masukkan nama domain yang Anda beli sebelumnya. Kemudian klik Save. Pesan Error ditampilkan seperti yang ditunjukkan pada layar berikutnya: Cukup abaikan saja dan catat baik-baik CNAME yang diberikan.

Keterangan : 

• CNAME1: www ghs.google.com

• CNAME2: 5jxzkzdmlt2y gv-oin2wzg2exkyqp.dv.googlehosted.com 

Termasuk dalam pengelolaan DNS domain Anda adalah menghosting CNAME ini. 

Kemudian Anda harus memasukkan Blogspot CNAME dimanajemen DNS domain Anda. Oleh karena itu, perlu untuk masuk ke area penyedian layanan nama domain. Saya menggunakan layanan Baotme. Jadi membership area yang saya gunakan adalah Baotme. Masukkan pengaturan domain Anda. Pergi ke server nama berikutnya. Di bagian Name Server, jalankan manajemen DNS Custom dengan server nama default.

Anda dapat menemukan daftar server nama default di halaman Kelola DNS.Jangan lupa klik Update. Lalu buka Manage DNS > Custom Blogspot site dan tambahkan CNAME yang Anda peroleh sebelumnya dari situs Blogspot.

Keterangan:

• Sub domain: 5jxzkzdmlt2y (CNAME 2)

• Nama host: gv-oin2wzg2exkyqp.dv.googlehosted.com (CNAME 2)

Catatan: Anda hanya perlu memasukkan CNAME2. CNAME 2 biasanya berbeda untuk setiap blog. Masukkan CNAME yang sama seperti yang ditentukan. Setelah diimpor, klik Save Changes. Sistem kemudian akan secara otomatis membuat pengaturan dan menerapkannya ke domain. Hasilnya akan seperti ini.

Catatan: Pertama, Anda harus menunggu sekitar 24 jam agar domain menyebar. Jika semuanya baik-baik saja, Anda dapat melanjutkan kelangkah terakhir menyimpan konfigurasi. Domain yang terkait dengan Blogger sebelum langkah terakhir biasanya menampilkan halaman berikut:

Menampilkan halaman blog yang dibuat. Buka Setting>Basic. Kemudian temukan opsi publishing dan centang bagian berikut:

Jangan lupa klik Save untuk menyimpan konfigurasi Anda. Alamat domain memberi Anda akses ke blog Anda. Tambahkan domain secara otomatis

Selain cara manual yang panjang, Anda juga dapat menambahkan domain secara otomatis melalui integrasi One click Blogspot Baotme Begini caranya.

1. Daftarkan CNAME di halaman pengaturan Blogger.

2. Silahkan masuk ke member area. Klik di bilah sisi kami.

3. layanan Anda. 

4. Cari dan klik tab Domain. 

5.Klik Kelola. 

6. Cari dan klik tab Kelola DNS. 

7. Klik Custom Blogspot . 

8. Masukkan CNAME di bidang Domain dan Nilai. 

9. Klik Save Changes. 

Untuk panduan foto yang lebih lengkap, lihat Cara mudah mengubah domain Blogspot Anda menjadi domain khusus. 

Buat Blogspot Sekarang!

Blogger sangat cocok untuk siapa saja yang membutuhkan platform yang sederhana, nyaman, dan mudah. Namun, Blogger tidak kalah dengan platform blogging lainnya. 

Pada artikel ini, kami mengundang Anda untuk melihat lebih dekat tentang Blogger. Kami juga merekomendasikan untuk mempelajari cara membuat penempatan blog, membuat konten, menyesuaikan tampilan dan nuansa blog Anda, pengaturan tampilan, dan menambahkan domain ke penempatan blog Anda.

Jika Anda ingin menambahkan domain ke blog Anda, jangan salah. Hanya Baotme menawarkan berbagai macam ekstensi nama domain dengan harga yang sangat terjangkau. Cek domain di Baotme.com dan temukan domain murah.

helmi fadlilah Seorang website developer & digital marketer yang ingin terus berbagi lewat tulisan dan membantu anda mencapai tujuan di bisnis anda.

Cara Memulai Bisnis Online Di tahun 2023

Untuk memulai bisnis di tahun 2023 ini perlu yang namanya sebuah stategi untuk mencapai sebuah keberhasilan apalagi sekarang di tahun 2023 semua serba menggunakan...
helmi fadlilah
13 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *