(vpn chrome app, what is vpn app for iphone, free vpn without app, easy vpn app store, cloud vpn app, vpn server app, best vpn in app store, what is a vpn app, android vpn app apk, mac app store vpn, opera vpn app, cisco vpn app for iphone, best paid vpn app for android, best vpn app for china, vpn mac app, what is vpn app, best free vpn app for android phones, vpn token app, pia vpn app, best cheapest car insurance company, who is the best car insurance company for young drivers, best term insurance company, best online car insurance company, best insurance company for drivers with points, best cheap car insurance company, best company for auto insurance, best cheapest auto insurance company, best car insurance company for new drivers, best company for car insurance, cheapest best auto insurance company, which is the best insurance company for auto, what is the best home and auto insurance company, what is the best and cheapest auto insurance company, best and cheapest car insurance company, best company for home and auto insurance, navigators insurance company am best rating, best car insurance company 2015, what is the best insurance company for auto, best car insurance company california, usda loan mortgage companies, qualifications for a conventional mortgage loan, mortgage home loan process, va mortgage loan credit score requirements, what is the mortgage rate for a va loan, how to apply for a va mortgage loan, mortgage loan omaha, movement mortgage va loan, sierra pacific mortgage my home loan, when to refinance mortgage loan, how much is a jumbo mortgage loan, mortgage loan options for first time home buyers, mortgage loan income to debt ratio, what does it take to be a mortgage loan officer, refinance mortgage and equity loan, qualify for a fha mortgage loan, second mortgage or home equity loan, advantages of a va mortgage loan, va mortgage loan closing costs, apply for mortgage loan online with bad credit)

helmi fadlilah Seorang website developer & digital marketer yang ingin terus berbagi lewat tulisan dan membantu anda mencapai tujuan di bisnis anda.

12 Cara Dapatkan Uang Dari Youtube

2 min read

Berbicara tentang cara dapat uang dari youtube ini memang sangat sekali di cari dan digrandungi banyak orang apalagi yang bisa memberikan informasi tips dan trik sukses membangun channel youtube sampai bisa menghasilkan uang itu tidak banyak.

Disini baotme.com ingin berbagi cara mendpatkan uang dari youtube.com dengan berbagai metode tidak hanya melalui monetisasi lewat adsense saja tapi kami ingin berikan tips lainnya biar anda tidak bingung dengan hanya satu pilihan.

Cara Dapat Uang dari Youtube Lewat Google Adsense

cara dapatkan uang dari youtube

[1] Cara Membuat Channel Youtube

  1. Siapkan Email Gmail
  2. Tentukan Tema Konten Video Channel
  3. Buat Channel Dengan Email Gmail
  4. Buat Video Edit Dengan Bagus dan Menarik
  5. Upload Video Sebanyak banyaknya jangan lupa harus berkualitas.

Pasti anda bertanya bagaimana cara buat video saya gaptek ?

Tenang di bawah ini saya jelaskan point penting nya saja

[2] Cara Buat Video Untuk Konten Youtube

Persiapan yang harus anda siapkan dan bagaimana cara membuat video untuk konten youtube anda.

  1. Tentukan tema konten video yang anda buat
  2. Cari sumber materi jika konten sejarah atau konten viral lainnya.
  3. Gabung semua voice, gambar, dan video dari berbagai sumber di jadikan 1 video
  4. Install software editor video seperti camtasia, wondershare filmora kalau di mac ada imove
  5. Edit semua konten dengan tools atau software yang anda sukai
  6. Render dan jadikan konten .mp4 untuk siap di upload ke youtube channel anda.

[3] Daftar / Beli Akun Google Adsense

Untuk mendapatkan uang dari youtube selain anda harus buat channel anda juga harus memiliki akun adsense untuk bisa menayangkan iklan di channel youtube anda dengan cara mendapatkan di mitra google adsense atau jika anda tidak mau ribet anda bisa beli akun yang sudah jadi dan siap di kaitkan ke channel youtube anda.

[4] Menyambungkan YouTube Channel ke AdSense

Setelah mengaktifkan monetisasi pada YouTube channel Anda, Anda perlu melakukan associate dan approved AdSense account Anda ke YouTube account Anda. Nantinya akan tersedia fitur YouTube Analytic yang dapat Anda gunakan untuk melakukan track penghasilan Anda, yang mana akan bisa terbayar hanya jika Anda melengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada.

[5] Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

Untuk mengoptimalkan YouTube channel Anda, beberapa kriteria berikut perlu Anda penuhi atau ikuti:

  • Video harus user-friendly
  • Kontennya harus merupakan karya orisinil Anda agar dapat di-promote
  • Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat Anda untuk melakukan plagiasi
  • Video Anda harus memerhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube
  • Sekalinya video Anda diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya

Baca Juga : 14 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

[6] Syarat Monetisasi Channel Youtube

  • Harus memiliki minimal 1000 subscriber
  • Harus memiliki 4000 Jam Tontonan

Dan bagaimana cara memenuhi syarat itu semua pastinya tidak mudah tapi kalau anda komitment insyalloh yang kata orang susah akan jadi mudah apalagi jika anda membuat konten yang memang nice atau hobby anda.

Berikut ini adalah cara mendpatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang agar channel youtube anda menghasilkan dari adsense.

[7] Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Pertama

  • Bagiakan ke Media Social
  • Gunakan Tools Gratisan seperti sub4sub dll
  • Upload Video Rutin dan Terjadwal

[8] Cara Mendapatkan 4000 Jam Tayang

  • Bagikan ke Media Social
  • Upload Video Viral
  • Tonton Video Manual
  • Jangan Upload Konten yang mengandung hak cipta

Cara Dapatkan Uang dari Youtube Lewat Jualan Produk

[9] Cara Konversi Video Anda Ke Produk Jualan Anda

Anda bisa membuat konten yang sesuai dengan produk yang anda jual dengan cara review konten atau demo cara penggunaan atau bisa anda lakukan presentasi kemudian di judul dan di deskripsi anda sisipkan kontak nomer wa / website anda dengan kata-kata call to action supaya mereka action kontak anda dengan begitu video yang anda upload akan mendatangkan traffic ke sales atau penjualan produk anda.

[10] Menjual Video di Website Penjualan Video

Anda bisa juga menjual video Anda di website komersial yang memberikan sarana untuk Anda para video-maker untuk berjualan hasil karya Anda. Jadi, pada YouTube, Anda dapat mengupload tayangan berupa teaser dan mengarahkan penonton Anda untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya.

[11] Mengarahkan Traffic untuk Afiliasi Link

Affiliate marketing jelas merupakan peluang untuk menghasilkan uang secara online yang sangat populer. Masalahnya adalah bahwa begitu banyak pemasar affiliate ini yang tidak mengemukakan bagaimana rincinya upaya yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Dibandingkan mengandalkan blog yang ada untuk mengarahkan orang ke affiliate link, cobalah membuat saluran YouTube yang keren dan menggunakannya sebagai katalis yang dapat mengarahkan ke affiliate link tadi. Seiring dengan perkembangan niche visual yang makin bertumbuh, di mana orang-orang mulai malas membaca teks yang panjang-panjang, Anda juga bisa mengembangkan bisnis Anda lebih pesat lagi.

[12] Berpikir Out of The Box

Anda perlu berpikir di luar kebiasaan jika Anda ingin menghasilkan video yang menarik untuk ditonton dari awal hingga akhir tayangan, lalu dibagikan kembali oleh orang-orang sampai akhirnya menjadi konten yang viral. Berikut, kami akan memberikan contoh-contoh jenis video yang paling banyak ditonton oleh orang-orang dan dapat menghasilkan uang lebih dari YouTube.

Semoga artikel cara mendaptakan uang dari youtube bisa menjadi refrensi untuk anda memulai mendapatkan passive income dari online lewat konten video.

Kalau masih bingung atau ada yang di tanyakan silahkan komen yang sopan dan terbtib yah,…

helmi fadlilah Seorang website developer & digital marketer yang ingin terus berbagi lewat tulisan dan membantu anda mencapai tujuan di bisnis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *